House Hunting (baca:mencari rumah) Part 1

Mungkin memang sudah menjadi kebutuhan primer yaitu sandang pangan dan papan…
Maka ketika kebutuhan sandang dan pangan telah terpenuhi dengan cukup (yach setidaknya sudah bisa make baju tiap hari dan makan 3 kali sehari…), mulailah kebutuhan akan papan dicoba dipenuhi…Nyonya tercinta mulai gencar meluncurkan pertanyaan dan ajakan tuk membeli rumah…
Secara nyonya dah bosen jadi kontraktor, maka mau tidak mau mulailah mencari-cari perumahan yang layak dan mampu tuk dibeli…
Kalo bisa seh rumahnya bagus dan strategis namun DP-nya dan cicilannya ringan pula (sangat sulit tuk dicari)

Wilayah pencarian sementara difokuskan ke arah bogor, karena nyonya orang bogor sehingga dia lebih nyaman tinggal dibogor…Sempet minggu lalu waktu biz imunisasi si kecil di hermina bogor, survey ke perumahan bogor raya permai, disana ditawarin tipe 36 tanpa DP dan biaya-biaya lainnya kecuali biaya proses KPR, cicilannya pun cuma sekitar 1,2jt-an dan ready stock pula…Coba liat rumahnya ach…ternyata rumahnya berada di ujung perumahan tersebut, jalannya belum di aspal msh batu kerikil…dan lebih seram lagi karena pintu gerbang belakang hanya berupa portal yang tidak dijaga… wah keamanan di perumahan ini kurang terjamin, itu yang ada dipikiran saya…jadi untuk sementara dipending dulu dech ngambil ditempat ini…

Biz dari bogor, iseng-iseng lagi meneruskan perburuan ke arah cibubur dengan mengendarai timor silver kumel ditemani nyonya tercinta dan si kecil…Nyoba masuk ke citra gran ach…Wuiih…asyik banget neh kalo tinggal disini itu yang terlontar dari mulut nyonya ketika melihat citra gran…coba masuk ke bagian pemasarannya dech…Pas ngeliat harga-harganya, wah nda nahan dech, nda bakalan cukup buat kantong pegawai negeri kayak saya ini…Jadi coba melanjutkan perjalanan lagi dech…

Disepanjang jalan ada spanduk yang bertuliskan rumah dengan cicilan 1jt-an di taman metropolitan…Langsung coba meluncur ke sana dech…sampai disana langsung ke marketingnya minta brosurnya…Pas dibaca brosurnya ternyata cicilannya sebesar 1,98jt… Wakss…ketipu neh…memang seh masih 1jt-an tapi itu kan sama juga 2jt kurang 20rb doank…Langsung ngacir lagi dech dari sana…

Coba nyari kemana lagi yach???
Eh, ada spanduk tulisannya Rumah idaman harga mulai dari 44Jt, Citra Indah Perumahan di Timur Cibubur…Wah kayaknya boleh jg neh…Kalo 44Jt tuk tipe 21-nya seh berarti tuk tipe 36-nya kan nda nyampe 100jt tuch…Segera mencari dech yang namanya citra indah itu…Petunjuk jalan cuma spanduk yang ada disepanjang jalan transyogie doank…Waduh kok dah nyampe fly over cileungsi tapi citra indahnya belum ketemu juga, jangan-jangan dah kelewatan lagi neh, tapi kok spanduknya masih terbentang di sepanjang jalan…Coba terus dech…Akhirnya ketemu juga…

Wah ternyata jauh juga yach citra indah itu, ngakunya seh di timur cibubur, padahal lebih dekat ke jonggol…Dasar orang marketing bisa aza bikin istilah timur cibubur biar orang berpikiran klo dekat dengan cibubur, padahal sekitar 30 menit dari cibubur make mobil dalam keadaan lancar lho…Dah kepalang ke citra indah yach, mending sekalian coba tanya-tanya ke marketing, walaupun sebenarnya dah agak-agak ilfill karena jauhnya…Memang benar dari sisi harga sangat affordable tuk sekelas saya sebagai pegawai negeri, namun rumahnya itu indent sekitar 8-12 bulan…Wah kayaknya pass dulu dech…

Cukup dulu dech berburunya hari ini… Next time mungkin lebih beruntung…

Satu Tanggapan

  1. Organic dry cleaning , wedding alteration
    save on dry clining alterations
    5500 madison ave , sacramento ca 95841
    the best !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: