Jakarta Banjir Lagi…

Waduh, bisa banjir besar lagi neh jakarta…

itulah yang ada dipikiranku saat melihat hujan yang tiada kunjung reda sejak pagi tadi…

memang aku tiba dikantor ketika cuaca cuma agak mendung doank…

iseng-iseng buka detik.com, wah ternyata berita banjir mulai menjadi headline disana…

begitupula ketika aku buka milist timor-er, info banjirpun mulai bergema disana…

wah, harus nyetel tv neh biar lebih update beritanya…

lgs cari channel metrotv dan berita banjirpun menjadi topik utama…

langsung aku teringat peristiwa tahun lalu, di awal februari pula…

saat itu aku berangkat ke kantor naek bus dari depok sekitar jam 5.30 pagi…

aku tidak merasakan firasat yang aneh-aneh saat itu, jadi setelah membayar ongkos bus, aku pun segera terlelap tidur…

aku terbangun ketika jam menunjukan pukul 6.40, biasanya seh jam sgini aku dah hampir memasuki gatot subroto, tp anehnya kok bus ini posisinya baru akan memasuki pintu tol tanjung barat???wah bakal telat banget dech aku hari ini…tapi, aku mimpi nda yach???kok aku melihat atap halte bus yang dikelilingi air berwarna keruh???dan kenapa pula motor-motor diperkenankan masuk ke dalam tol??? ternyata jakarta tengah dilanda banjir…

bgitu tiba di mampang pun, jalan tersebut pun ditutup karena banjir yang cukup dalam…dari dalam bus aku bisa menyaksikan jalanan yang telah berubah menjadi kolam berwarna coklat keruh…akhirnya bus pun terus mencari jalur alternatif tuk bisa sampai ke tempat tujuan…

Walhasil setelah skitar jam 9.00 tibalah aku dikantor…pyuuhhh…benar-benar perjalanan yang penuh perjuangan (maksudnya perjuangan supir bus-nya hehehe…). Ternyata dikantor ku pun hanya sedikit pegawai yang bisa masuk karena terjebak oleh banjir, bos ku pun baru bisa sampai kantor pada jam 12.00 padahal dia berangkat dari serpong jam 6 pagi…

Tinggalkan Balasan

